Logo
images

DUA TAHUN BERTURUT-TURUT MINSEL JUARA I APN SULUT

kominfo.minselkab.go.id- Visi misi Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky D. Wongkar,SH semenjak dipercayakan memimpin Kabupaten Minahasa Selatan periode 2016-2021 terus membuahkan hasil. Pasalnya, sejak Tahun 2016 kemarin Kabupaten Minsel mendapat penghargaan Juara I Anugerah Pangripta Nasional (APN) dalam RKPD Tahun 2015. Kini, Minsel juga meraih Juara I Anugerah Pangripta Nasional dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2016 dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Sulut 2018.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Tetty sapaan akrab Bupati Minsel dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Sulut yang dilaksanakan Selasa (25/4) tahun 2017 di Hotel Grand Kawanua International City Manado. Rasa gembira terpancar diraut wajah Bupati perempuan pertama di Minsel setelah satu per satu Visi Kabupaten Minsel yang Berdaya Saing, Beriman, Mandiri, Berbudaya, Hebat dan Terdepan melalui percepatan dan ketepatan pembangunan terus terealisasi.

Tetty juga sendiri ketika dimintai keterangan mengaku kalau penghargaan ini adalah hasil perjuangan masyarakat dan warga Minsel. Oleh karena itu, penghargaan ini dipersembahkan kepada wargaku, masyarakatku dan rakyatku Minahasa Selatan. Bahkan, Tetty yang dikenal akrab anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir Jopie Paruntu,MS mengapresiasi kerja keras dari Bappeda Minsel yang sudah menyusun RKPD sesuai dengan aturan yang ada.

Sehingga lanjut Paruntu, dari 12 kriteria penilaian, presentasi dan wawancara mulai dari Keterkaitan, Konsistensi, Kelengkapan Dan Kedalaman, Keterukuran, Inovasi Kebijakan, Perencanaan Bottom-Up, Top Down, Teknokratik, Politik, Inovasi Proses Dan Program Daerah, Tampilan Dan Meteri Presentasi (Visualisasi, Alur, Konsistensi Serta Informatika Dan Teknologi), Kemampuan Presentasi Dan Penguasaan Materi (Pengetahuan Tentang Rpjmn 2015-2019, Institutional Leadership, Bahasa Penyampaian, Gestur, Kualitasi Argumentasi Dan Waktu) Telah Di Lalui Saat Penilaian Tahap I Dan Tahap II, ucap Paruntu. (afi_kominfo)


TAG Daerah, SKPD

Dipost Oleh Super Administrator

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Selatan

Tinggalkan Komentar