Tulis & Tekan Enter
Logo
images

HADIRI MUSRENBANGNAS, PARUNTU YAKIN PROGRAM PRIORITAS MINSEL TEREALISASI PADA TAHUN 2018

kominfo.minselkab.go.id- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta dihadiri oleh seluruh pejabat teras yang di Pusat dan Daerah diantaranya Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE Selasa (26/4). Musrenbangnas yang dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo ini mengangkat tema “Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan”, menjadi acuan pembangunan di tahun 2018 mendatang.

Dikatakan Paruntu, semua program dan kegiatan yang dibebankan pada APBN pada tahun 2018, telah di bahas dan dirancang dalam RKP tahun 2018. Termasuk didalamnya usulan-usulan yang disampaikan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan kepada pihak pemerintah pusat melalui Bappenas dan kementerian atau lembaga yang ada di Jakarta. “Saya yakin usulan pemkab Minsel telah diakomodir dalam dokumen RKP tahun 2018,” ucap Tetty sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan dengan nada optimis.

Apalagi lanjut Bupati perempuan pertama di Minsel yang menjabat dua periode berturut-turut, bahwa Minsel disamping tercatat sebagai kabupaten terbaik pertama dalam penyusunan dokumen RKPD 2015 dan 2016 dalam evaluasi oleh pihak provinsi Sulut dan dianugerahi Juara I APN se-Sulut, dirinya yakin bahwa program prioritas tersinergi dan teringrasi dengan program Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara. Oleh karena itu, anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof.DR. Ir. Jopie Paruntu,MS mengaku sangat optmis program dan kegiatan prioritas yang diusulkan pemkab Minsel akan terealisasi pada tahun 2018 mendatang dengan anggaran APBN, ujarnya. (afi_kominfo)


TAG

Dipost Oleh Super Administrator

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Selatan

Tinggalkan Komentar