Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Lantik 80 Kepsek, Tetty Ingatkan Jangan Coba-Coba Korupsi

kominfo.minselkab.go.id- Keseriusan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disandang oleh Pemkab Minsel terus berkumandang. Buktinya, Selasa (11/7) di ruang rapat Lantai IV Kantor Bupati, dalam acara pelantikan sekaligus pengambilan Sumpah Janji  80 Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda serta Olahraga Minsel, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel mengingkatkan para Kepala Sekolah yang baru saja di lantik untuk jangan coba-coba melakukan korupsi. “Saya ingatkan kepada Kepsek-kepsek yang baru saja dilantik agar jangan coba-coba korupsi,” tegasnya.

Jadi kepsek lanjut Bupati Minsel dua periode, harus menjadi teladan bagi guru-guru teristimewa bagi murid atau siswa-siswi. Karena pembentukan karakter itu ada dalam keteladanan. Jika Kepsek jadi teladan dan panutan dari guru-guru, maka guru akan menjadi teladan bagi siswa-siswi, baik dalam hal disiplin, maupun dalam hal etika serta moral, tegasnya lagi.  Bahkan peraih penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo Tahun 2015 silam ini, mengingatkan lagi, soal loyalitas kepada 80 Kepsek  yang baru saja dilantik serta pengawas dan tenaga medis (dokter dan bidan) PTT yang baru saja menerima SK.

“Loyalitas itu penting…Karena saya bersama pak Wakil telah berkomitment untuk melayani dan memimpin daerah ini sampai 2021 mendatang,” tambahnya lagi. Selain itu anak tertua ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan,SE ini  meminta para Kepsek yang baru saja di memangku jabatannya untuk selalu menyiapkan mental terhadap tuntutan-tuntutan dari amanat aturan tentang Keterbukaan Informasi Publik di era digitalisasi. “Mari kita semua siapkan mental kita, kita jadikan institusi kita  sebagai rumah kita yang harus dijaga dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk publik dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” ajak Paruntu. Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala BKD Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Roy F. Tiwa dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda serta Olahraga Minsel DR. Feibert  Raco, MPd, tokoh agama Pdt. Jelly Mawey, MTh bersama pejabat teras pemkab  Minsel lainnya. (alvi_kominfo)


TAG SKPD

Dipost Oleh Super Administrator

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Selatan

Tinggalkan Komentar