Logo
images

Objek Wisata Batu Dinding Jadi Tempat Liburan Bupati Minsel

kominfo.minselkab.go.id- Meskipun Sabtu dan Minggu dinyatakan hari libur bagi Aparat Sipil Negara (ASN) atau PNS atau para pejabat. Namun, berbeda dengan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE. Ibunda tersayang Adrian Paruntu ini, lebih memilih untuk untuk memanfaatkan hari libur itu dengan cara mengunjungi tempat-tempat yang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa indah. Buktinya, Minggu (7/5) sekitar pukul 15.00 WIT, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel nekat mengunjungi objek wisata Batu Dinding yang berada di Kelurahan Buyungon dan Desa Kilo Meter Tiga Kecamatan Amurang.

Bupati cantik ini, nekat menerobos pepohonan yang berumput tebal untuk melihat lebih dekat lagi objek wisata Batu Dinding. “Walaupun saya sudah beberapa kali mendatangi kompleks Batu Dinding. Tapi saya selalu rindu dengan pesonanya objek wisata Batu Dinding ini,” ungkap Paruntu peraih Satya Lencana Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo tahun 2015 silam. Bahkan bukan hanya itu, didepan Hukum Tua Desa Kilo Meter Tiga Herman Ulaan, Tetty nekat melintasi jembatan yang dibangun warga dengan cara membentangkan dua batang pohon kelapa untuk menuju Batu Dinding.

Kondisi infrastruktur yang sangat memprihatikan ini, membuat anak tertua mantan Rekktor Unsrat Manado Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS langsung mewarning keras kepada Kepala Bappelitbang M.J. Maindoka dan Sekretaris Bappelitbang Tertius Ulaan, ST.MT yang ikut serta dalam kunjungan tersebut. “Eh, Bappelitbang gimana ini ?. Coba lihat bae-bae ini jalan dan jembatan penghubung. Ini harus di perhatikan, direncanakan serta dilaksanakan dengan baik. Termasuk tata letak fasilitas wisata yang ada  disepanjang jalan menuju Batu Dinding harus direncanakan dengan baik, agar Batu Dinding ini bisa menjadi tempat untuk wisata, tempat untuk istirahat dan tempat untuk rekreasi bagi public. Jangan seperti ini, saya mau tahun ini dan tahun depan objek wisata di Batu Dinding sudah selesai,” tegas Paruntu kepada Maindoka dan Ulaan saat memberikan arahan Pengembangan objek wisata Batu Dinding.

Begitu juga ketika Paruntu mengunjungi patai Alar Pondang. Bupati dua periode ini meminta keseriusan dari Bappelitbang untuk melakukan perencanaan yang lebih serius untuk menjadikan pantai Alar sebagai kawasan wisata di Minsel. “Coba kalian lihat lebih dalam lagi, kalau disemenanjung pantai memilik objek wisata yang bisa di kunjungi wisatawan. Pasti Minsel akan menjadi lebih baik. Minimal disepanjang pantai Amurang ini, ada beberapa spot yang menampilkan icon-icon tersendiri dari Minsel sehingga bisa menarik simpati wisatawan,” ucap arahan pengembangan pantai Alar dari Paruntu dengan nada sinis. (alvi_kominfo)


TAG SKPD

Dipost Oleh Super Administrator

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Selatan

Tinggalkan Komentar