Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website minselkab.go.id diluncurkan oleh Bupati

kominfo.minselkab.go.id- Melalui semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu.SE, Senin (22/05) meluncurkan atau melaunching program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id. Tetty sapaan akrab Bupati Minsel dalam sambutannya menekankan tentang inovasi digital yang menjadi tuntutan serta tantangan bagi pemerintah kabupaten Minahasa Selatan. Apalagi lanjut Bupati perempuan pertama di tanah Toar Lumimuut Minsel ini, bahwa inovasi digital akan diperhadapkan dengan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun serta berkreasi.

“Ini tantangan bagi setiap SKPD atau perangkat daerah yang ada Minsel. Pelayanan Informasi Public Berbasis Website atau digitalisasi sudah harus dijawab oleh pemerintah sebagai satu kebutuhan dari warga atau masyarakat yang ada di Daerah dan Nasional bahkan Internasional. Apalagi, informasi-informasi yang dibutuhkan oleh pihak swasta akan lebih mudah didapati melalui website. Jadi sekali lagi, ini tantangan bagi SKPD lain agar secepatnya meninggalkan pola pelayanan yang manual menjadi digital,” tegas Paruntu usai meluncurkan program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id.

Selain itu, Tetty yang juga sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan mengatakan, bahwa dengan di luncurkan Website Resmi Pemkab Minsel melalui Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id, akan membantu warga dan masyarakat serta pihak swasta untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat. Karena belakangan ini mulai bermunculan berita atau informasi yang sifatnya hoax atau berita palsu, bohong atau tipuan. Nah, untuk memperkecil pemberitaan atau informasi tersebut, maka Pemerintah kabupaten Minsel menampilkan beberapa bentuk program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website mulai dari minselkab.go.id, kominfo.minselkab.go.id, jdih.minselkab.go.id, bkd.minselkab.go.id  yang baru saja diluncurkan. Sedangkan, beberapa website SKPD lainnya akan luncurkan kemudian, ungkap paraih tanda kehormatan Satya Lancana Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo tahun 2015 lalu.

Hadir dalam peluncuran atau launching Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id masing-masing, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan.MSi, Para Asisten SETDA Kab. Minsel, Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Para Kabag, Para Camat, Lurah/Hukum Tua yang ada di Minsel, Tokoh Agama ketua BKSAUA Pdt. Rio Tumbelaka, MTh, Tokoh Masyarakat, LSM, Generasi Muda, para wartawan dan insan pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minahasa Selatan. (alvi_kominfo)  


TAG SKPD

Dipost Oleh Super Administrator

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Selatan

Tinggalkan Komentar