Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Resmikan dan Tahbiskan Tiga Gereja, Tetty dan Suwatan lakukan secara marathon

kominfo.minselkab.go.id- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Uskup Manado Mgr. Josef Suwatan. MSc, Minggu (21/05) meresmikan dan mentahbiskan 3 (Tiga) Gereja Stasi secara marathon masing-masing Gereja Katolik Stasi St. Petrus Tumpaan kecamatan Tumpaan dan Gereja Katolik Stasi Sta. Maria Blongko serta Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Ongkaw Kecamatan Sinonsayang. Tetty sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan dalam sambutannya mengatakan, bahwa selesainya pembangunan tiga gereja stasi ini patut kita syukuri dengan penuh sukacita iman.

“Ini harus disyukuri, karena proses pembangunan Gereja stasi ini, telah melalui pengorbanan yang sangat besar mulai dari baik pikiran, waktu, tenaga dan biaya. Namun satu hal yang kita imani adalah dalam Tuhan tidak ada yang mustahil. Dan hal inilah yang dibuktikan oleh segenap jemaat yang dalam kasih penyertaan Tuhan telah berhasil mewujudkan pembangunan ketiga Gereja stasi ini. Namun sebagai hamba Tuhan, kitapun patut memahami bahwa pembangunan fisik ini janganlah membuat kita mengesampingkan pembangunan mental, hati serta iman kita, karena hal itulah yang diinginkan Kristus dalam kehidupan kita,” kata Tetty mengingatkan.

Bahkan, Bupati peraih penghargaan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo Tahun 2015 silam ini berharap agar  seluruh umat Katolik di Kabupaten Minahasa Selatan dapat semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam kehidupan bergereja. Karena apalah artinya sebuah bangunan yang megah tanpa diimbangi dengan “kemegahan” sikap dan perilaku serta iman warga gereja.

“Saya sangat berharap agar kita memperlakukan semua orang dengan Kasih, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi justru  menaruh bara api Kasih, sehingga kemuliaan tuhan nyata dalam setiap tindak dan perbuatan kita, meskipun kita harus melalui kecaman, ketidaknyamanan bahkan kesakitan,” urai anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu,MS. Sedangkan Uskup Manado Mgr. Josef Suwatan. MSc, mengaku kalau peresmian 3 Gereja Katolik ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Keusukupan Manado. Kapan lagi dilakukan secara marathon di masing-masing stasi.

Oleh karena itu, Suwatan berharap agar gedung Gereja yang baru ditahbiskan dan diresmikan ini menjadi rahmat dan berkat bagi umat. “Saya selaku Uskup mengharapkan Gedung Gereja ini dapat menjadi rahmat dan berkat bagi umat. Terima kasih atas dukungan dari Bupati Minsel, karena segala pembangunan perlu ada kerjasama antara Gereja dan pemerintah, sehingga pembangunan akan menumbuhkan rasa kebersamaan,” ungkap Suwatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Minsel Kompol Tampanguma, Dewan Pastoral Paroki Kebangkitan Kristus Amurang, Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Amurang,  Serafion Dianomo, Pr, Para Pastor, Dewan Pimpinan Stasi dan Kelompok Kategorial baik di lingkup Gereja Katolik St. Petrus Tumpaan, Gereja Katolik Sta. Maria Blongko, dan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Ongkaw, panitia pemberkatan dan peresmian gereja, segenap jajaran pemerintah daerah  Kabupaten Minahasa Selatan. (alvi_kominfo)


TAG Daerah

Dipost Oleh Super Administrator

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Selatan

Tinggalkan Komentar